.

.
.

tujuan strategi pemasaran bagi perusahaan

Pemasaran merupakan salah satu kegiatan pokok yang perlu dikerjakan oleh perusahaan baik itu perusahaan barang atau jasa dalam upaya untuk mempertahankan kelangsungan hidup usahanya. Hal hal yang demikian disebabkan karena pemasaran adalah salah satu aktivitas perusahaan, di mana secara seketika berhubungan dengan konsumen. Manajemen pemasaran merupakan pengerjaan penetapan tujuan-tujuan pemasaran bagi suatu organisasi dengan menetapkan sumber tenaga internal dan kans pasar, perencanaan, dan pelaksanaan kesibukan untuk memenuhi tujuan-tujuan tersebut, dan mengevaluasi kemajuan ke arah pencapaiannya.



Sebuah bank besar mengumumkan agenda penghematan baru di surat isu tapi tidak menerangkan rinci agenda itu ke manajer cabang. Sebuah perusahaan teknik membuat keputusan untuk memasarkan jasa di timur tengah, tetapi tak dapat menemukan orang yang cakap yang berdiskusi bahasa arab dan bersedia dikirim ke sana. Sebuah hotel menetapkan untuk membuat layanan proposisi poin utama tapi memperkenankan layanan dilaksanakan oleh seorang karyawan yang lemah dengan anggaran kecil dan staf yang tak cukup cekatan dalam skill layanan.

Berdasarkan Stanton, definisi pemasaran merupakan suatu sistem keseluruhan dari aktivitas-kegiatan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan, mempertimbangkan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang atau jasa yang memuaskan keperluan bagus kepada pembeli yang ada ataupun pembeli potensial. Marketing atau pemasaran memang betul-betul penting bagi  pencapaian tujuan perusahaan, Lalu apa marketing atau pemasaran itu? Definisi Marketing atau Pemasaran : Suatu pelaksanaan aktivitas menyeluruh dan terpadu serta terpola ,  dilaksanakan oleh institusi untuk mengerjakan usaha guna memenuhi keperluan pasar dengan sistem membikin produk, menentukan harga, mengkomunikasikan, dan mendistribusikan melewati kegiatan pertukaran untuk memuaskan konsumen dan perusahaan.

..

..
..

Postingan Populer