.

.
.

kegiatan pokok yang perlu dilaksanakan oleh perusahaan

Pemasaran adalah salah satu kegiatan pokok yang perlu dilaksanakan oleh perusahaan baik itu perusahaan barang atau jasa dalam upaya untuk mempertahankan kelangsungan hidup usahanya. Hal tersebut disebabkan karena pemasaran yaitu salah satu kesibukan perusahaan, di mana secara lantas berkaitan dengan konsumen. Manajemen pemasaran yakni cara kerja penetapan tujuan-tujuan pemasaran bagi suatu organisasi dengan memastikan sumber tenaga internal dan peluang pasar, perencanaan, dan pelaksanaan aktivitas untuk memenuhi tujuan-tujuan tersebut, dan mengukur kemajuan ke arah pencapaiannya.



Karenanya aktivitas pemasaran dapat diartikan sebagai aktivitas manusia yang berlangsung dalam kaitannya dengan pasar. Kotler (2001) mengemukakan definisi pemasaran berarti berprofesi dengan pasar sasaran untuk menjadikan pertukaran yang potensial dengan maksud memuaskan kebutuhan dan harapan manusia. Sehingga dapat dikatakan bahwa keberhasilan pemasaran adalah kunci kesuksesan dari suatu perusahaan. Jadi disini pemasaran atau biasa disebut  marketing mempunyai peranan yang benar-benar penting bagi semua usaha, karena Marketing atau pemasaran memiliki kedudukan sebagai  penghubung antara perusahaan pembuat produk dengan masyarakat sebagai  pemakai produk. 

Pemasaran online acap kali disebut  Dunia marketing, e-marketing atau online-marketing adalah seluruh usaha yang dilakukan untuk menjalankan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau memakai media Dunia. Kata e dalam e-pemasaran ini berarti elektronik yang artinya aktivitas pemasaran yang dimaksud dilakukan secara elektronik melalui Maya atau jaringan cyber. Kegiatan pemasaran Dunia umumnya mencakup atau berkisar pada hal-hal yang terkait dengan pembuatan produk periklanan, pencarian prospek atau pembeli dan penulisan kalimat-kalimat pemasaran atau copywriting.

..

..
..

Postingan Populer