.

.
.

definisi pemasaran berarti bekerja dengan pasar target

Pemasaran transaksi yakni komponen dari gagasan yang lebih besar yang dinamakan pemasaran kekerabatan. Pemasaran relasi adalah praktik membangun kekerabatan rentang panjang yang memuaskan dengan pihak-pihak kunci pelanggan, pemasok, penyalur guna mempertahankan preferensi dan bisnis rentang panjang. Pemasar yang cerdik berusaha membangun relasi rentang panjang yang saling mempercayai dan saling menguntungkan dengan pelanggan, penyalur, dealer, dan pemasok yang berharga. Pemasar dapat menciptakan hal ini dengan menjanjikan dan memberikan mutu yang tinggi, pelayanan yang bagus, harga yang wajar kepada pihak lain dari waktu ke waktu.



Karenanya kegiatan pemasaran bisa diartikan sebagai kegiatan manusia yang berlangsung dalam kaitannya dengan pasar. Kotler (2001) mengemukakan definisi pemasaran berarti bekerja dengan pasar target untuk menciptakan pertukaran yang potensial dengan maksud memuaskan keperluan dan keinginan manusia. Sehingga bisa dikatakan bahwa keberhasilan pemasaran adalah kunci kesuksesan dari suatu perusahaan. Jadi disini pemasaran atau umum disebut  marketing memiliki peranan yang amat penting bagi semua usaha, karena Marketing atau pemasaran memiliki kedudukan sebagai  penghubung antara perusahaan pembuat produk dengan masyarakat sebagai  pemakai produk. 

Menurut Stanton, definisi pemasaran merupakan suatu cara keseluruhan dari kesibukan-kesibukan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan, mempertimbangkan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang atau jasa yang memuaskan keperluan bagus terhadap pembeli yang ada maupun pembeli potensial. Marketing atau pemasaran memang amat penting bagi  pencapaian tujuan perusahaan, Lalu apa marketing atau pemasaran itu? Definisi Marketing atau Pemasaran : Suatu pengerjaan kesibukan menyeluruh dan terpadu serta berkala ,  dilakukan oleh institusi untuk menjalankan usaha guna memenuhi keperluan pasar dengan cara membikin produk, memastikan harga, mengkomunikasikan, dan mendistribusikan melalui kesibukan pertukaran untuk memuaskan konsumen dan perusahaan.

..

..
..

Postingan Populer